oleh

Malam Pergantian Tahun Dinodai Aksi Kelompok Motor, Berpesta Miras dan Membawa Sajam

CIREBON (CT) – Perayaan pergantian tahun baru di Cirebon, Rabu (31/12), dinodai aksi kelompok motor, yang berbuat keonaran di Jalan Cipto Mangunkuksumo. Sekitar limapuluhan Kawanan kelompok bermotor itu, berkonvoi dengan kecepatan tinggi memaksa melintasi keramaian warga.

Suara bising kendaraan bermotor kelompok ini memancing reaksi warga, hingga nyaris terlibat keributan. Polisi yang tengah berpatroli disejumlah titik keramaian pergantian malam tahun baru di sepanjang Jalan Cipto Mangungkusumo hingga Gunung Sari, langsung menghentikan kelompok bermotor ini untuk dilakukan pemeriksaan.

Hasilnya, dari tangan sejumlah anggota kelompok ini, polisi mendapati botol minuman keras dan sebilah senjata tajam. Polisi pun menggiring kelompok bermotor ini ke Mapolsek Utara Barat Kota Cirebon. Hasil pendartaan polisi, Sedikitnya 18 motor yang digiring ke Mapolsek Utbar diketahui tidak dilengkapi surat-surat kendaraan bermotor.

“Mereka membuat onar dengan melaju motor dengan kecepatan tinggi, hingga memancing keributan dengan pengendara lain. Setelah kita amankan didapati 5 botol miras yang sudah terbuka dan 2 botol yang masih disegel, serta senjata tajam. Dari identitasnya, mereka dari kelompok bermotor XTC,” kata Kasat Shabara Polres Cirebon Kota, AKP Yana Ruhiyana.

Ke-18 anggota kelompok bermotor XTC ini, masih dalam pemeriksaan dan pendataan petugas Polsek Utara Barat. Polisi masih mengejar anggota lainnya, yang berusaha kabur ke arah Jalan Kartini Kota Cirebon. Dikhawatirkan mereka membuat onar di titik keramaian lainnya saat pergantian tahun. (CT-104/105)

BACA JUGA:   Begini Respon Anggota DPRD Kota Cirebon saat Ditanya Tugas oleh Anak SD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed