oleh

Linggarjati Tawarkan Wisata Pesona Alam Kaki Gunung Ciremai

KUNINGAN (CT) – Mungkin ketika Anda mendengar nama Taman Wisata Alam Linggarjati, anda akan membayangkan sebuah hutan lebat dan hanya itu yang akan anda lihat. Namun di tempat ini anda akan melihat lebih dari kumpulan hutan-hutan lebat dengan berbagai jenis flora dan fauna serta bagai keindahan alam lainnya.

Taman Wisata Alam Linggarjati ini terletak di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan merupakan satu objek wisata alam merupakan salah satu wisata alam dari titik awal pendakian ke puncak Gunung Ciremai.

Umurnya sudah sangat tua karena taman wisata ini sudah dibuat sejak jaman Belanda pada tahun 1924. Sama seperti taman-taman wisata pada umumnya, Salah satu daya tarik tempat ini ialah keanekaragaman flora dan fauna yang terdapat didalamnya. Flora yang terdapat di kawasan ini di antaranya : Bungur (Lagerstroemia sp), Pasang (Quercus sp),dan Kiacret (Spathodea campulata).

Jenis pohon-pohon tersebut tumbuh dengan baik dan kini telah banyak yang berdiameter lebih dari 50 cm dengan tinggi bebas cabang ± 10 meter serta memiliki tajuk yang lebar, sehingga membuat suasana menjadi sejuk bagi wisatawan. Jenis fauna yang ada di taman Wisata Alam Linggarjati adalah jenis burung seperti Burung Pipit (Lonchura leucogastoides) dan Kepodang (Oriolus chinensis), jenis satwa lainnya.

Di samping panorama alam yang indah Taman Wisata Alam Linggarjati memiliki hawa yang sejuk dan segar. Ditempat ini pengunjung dapat dimanjakan berbagai wahana permainan yang ditarkan, terutama keluarga yang membawa anak anak. Seperti sepeda air, bom bom car, komedi putar dan masih banyak permainan lainya.

Bagi wisatawan maupun pengunjung yang datang bersama keluarga, banyak diantara mereka yang memanfaatkan, di sekitar lokasi obyek wisata linggatjati untuk hanya sekedar melepas penat dan menikmati makan bersama anggota keluarga maupun teman temannya.”kami sangat menikmati pemandangan yang ditawarkan OW linggarjati, terutama hawanya yang dingin membuat suasana sejuk,” ucap ayu diah setiowaty pengunjung dari Cirebon.

Tidak jauh dari lokasi ini juga terdapat bangunan yang bernilai sejarah, yaitu gedung tempat berlangsungnya Perjanjian Linggarjati antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Belanda yang mempunyai daya tarik tersendiri. Baca sejarah gedung yang digunakan sebagai tempat konferensi Linggarjati di sini. Taman Wisata Alam Linggarjati dari Bandung berjarak ± 160 Km, atau sekitar 28 Km dari Kota Kuningan.

Anda tertarik ingin menikmati wisata alam dengan view tersebut diatas, silahkan datang ke Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, rasakan pesona indahnya alam yang segar sambil mensyukuri betapa besarnya ciptaan Tuhan. (CT-091)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed