oleh

Lima Pemuda Pelopor Kuningan Bersaing di Tingkat Provinsi

KUNINGAN (CT) – Partisipasi aktif dalam perlombaan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Jawa Barat kembali ditunjukan oleh kabupaten kuningan melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kuningan yang mengirimkan lima pemuda terbaik 2016n yang mempunyai kepeloporan dibidangnya masing-masing, Rabu (20/07).

Lima pemuda itu diantaranya, Nursidik bidang pendidikan, Muhammad harun bidang social, budaya, pariwisata, dan bela negara, Nani Rohayani bidang Pangan, Asep Mahpudin bidang inovasi teknologi, dan Rudi Komaruddin bidang pengelolaan sumber daya alam.

Pemilihan Pemuda Pelopor Jawa Barat itu dilaksanakan dari hari Selasa malam sampai hari Kamis 19-21 Juli 2016 di Hotel Endah Parahyangan Cimahi Bandung.

Rudi Komaruddin dengan konsep konservasi dan penghijauan alam memberikan penuturan dari seluruh kabupaten dan kota di jawabarat terkumpul 65 orang lebih para pemuda yang menjadi penggagas suatu karya dan inovasi baru di lima bidang yang di lombakan.

“Para pemuda ini adalah para pemuda pilihan yang konsisten dengan bidang kepeloporannya dan telah berjalan minimal satu tahun kebelakang, dengan usia yang masih cukup muda di bawah 30 tahun,” jelas Rudi.

Rudi yang akrab di panggil ‘Si Kumis’ itu menambahkan, tujuannya adalah sebagai bentuk apresiasi atas inovasi yang dilakukan dalam rangka meningkatkan peran serta dan pastisipasi nyata masyarakat dalam pembangunan.

“Kami berharap dapat memberikan yang terbaik dan bisa membawa harum kabupaten Kuningan,” sahut Rudi

Sementara itu, Asep Mahpudin yang juga sebagai dosen STKIP Muhamidyah memberikan penuturan ajang ini sangat luar biasa karena kami bisa bertemu dengan para pemuda yang mempunyai ide dan kreatifitas baru namun dengan dukungan warga kuningan, kami optimis bisa terpilih mewakili jawa barat untuk tingkat nasional.

BACA JUGA:   Geber Tingkatkan Pariwisata, Pemkot Cirebon Tata Belasan Titik

“Kami mengajak kepada teman-teman pemuda didaerah untuk melakukan persiapan yang baik jika ingin mengikuti ajang pemilihan pemuda pelopor ditahun mendatang,” pungkas Asep. (Ipay)

Komentar

News Feed