oleh

Layanan “Streaming” Musik Asik untuk Bekal Mudik

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Pemudik dengan kendaraan pribadi umumnya akan menambah aksesori, contohnya monitor, audio, dan DVD untuk menonton film. Namun, jika Anda tidak ingin mengeluarkan banyak modal atau menumpangi kendaraan umum, musik bisa dijadikan salah satu alternatif.

Anda dapat mengunduh aplikasi streaming pada ponsel pada gawai dan berikut aplikasi terbaik yang layak Anda pilih:

1. Spotify
Spotify telah bermain di pasar musik dunia sejak tahun 2008. Aplikasi streaming asal Swedia ini memberikan berbagai pilihan musik yang dapat dicari berdasarkan musisi, album, genre, playlist, dan bahkan, label rekaman.

2. Deezer
Deezer merupakan aplikasi yang cukup menarik untuk dikulik karena kaya akan fitur. Salah satunya adalah flow, atau memutarkan lagu secara acak berdasarkan referensi musik yang pernah Anda dengarkan. Fasilitas ini bermanfaat ketika Anda bosan dengan pilihan musik sendiri.

3. Apple Music
Koleksi playlist unik dan merinci adalah salah satu kebanggan Apple Music. Anda dapat menemukan berbagai tema playlist hanya untuk satu kegiatan. Ambil contoh ketika ingin lari. Anda bisa memilih beragam playlist, seperti #Gymflow, Kill Versus Workout, Roots for Running, dan masih banyak lagi.

4. Soundcloud
Layanan streaming ini hadir sejak 2007 sebagai pesaing MySpace. Tidak hanya musisi profesional saja yang dapat mengunggah karyanya di sini, tetapi juga para amateur. Karena itulah, Anda bisa menemukan berbagai warna musik, termasuk lagu popular yang dinyanyikan ulang oleh orang biasa dan tak kalah bagus dengan penyanyi aslinya.

5. Joox Music
Layanan streaming musik besutan Tencent, perusahaan teknologi asal China, hadir sekaligus sebagai software music player pada ponsel. Anda pun tak perlu berganti aplikasi jika ingin mendengarkan koleksi musik sendiri. (Net/CT)

Komentar

News Feed