oleh

Lalu Lintas Kota Cirebon Semrawut, Dishubinkom Impikan Adanya Taman Parkir

CIREBON (CT) – Semrawutnya lalu lintas di Kota Cirebon tak terlepas dari buruknya sistem parkir di Kota Cirebon. Mulai dari tak adanya lahan, hingga susah diaturnya masyarakat dalam untuk parkir di tempat yang seharusnya jadi persoalan.

Menanggapi hal itu, Kepala UPTD Parkir Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi (Dishubinkom) Kota Cirebon, Agus Gumelar memimpikan adanya taman parkir atau gedung khusus parkir di Kota Cirebon.

Menurutnya, jika masyarakat memilih parkir di taman tersebut, akan ada peralihan kendaraan dari kendaraan pribadi ke arah transportasi umum. Mengingat jika sudah memarkirkan kendaraannya, warga cenderung akan menggunakan transportasi umum untuk menjangkau tempat yang lebih spesifik.

“Kita memimpikan adanya taman parkir ya, atau gedung khusus untuk parkir kendaraan, jadi warga semuanya parkir di situ, nanti jika mereka terbiasa, pasti banyak yang menggunakan transportasi umum, ke kantornya. Dipikir, daripada jalan ke kantor dari tempat parkir ini, mending naik becak atau angkot, kan volume kendaraan bisa diminimalisir jika seperti itu, macet pun bisa teratasi,” terang Agus.

Seperti diketahui, di Kota Cirebon, ada sekira 234 lahan parkir dan 500 juru parkir resmi. Dari jumlah sebanyak itu, masih ada kendaraan yang diparkir sembarangan, bahkan di jalur padat kendaraan seperti di Wilayah Pekiringan, Kanoman, Lawanggada, hingga wilayah Protokol seperti Jalan Kartini dan Jalan Siliwangi. (Wilda)

BACA JUGA:   Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Adakan Patroli Skala Besar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed