oleh

Kulit Wajah Ingin Sehat? Gunakan Teh Basi

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Teh basi tidak selamanya buruk dan jangan dulu dibuang ke tempat sampah. Hal ini dikarenakan masih ada nilai manfaat yang bisa diambil dari teh basi. Yakin? Manfaat teh basi yang pertama adalah membuat kulit wajah lebih sehat, ramuan teh basi telah lama digunakan untuk kulit wajah. Tetapi belum banyak yang mengetahui bahwa teh basi juga dapat memberi manfaat untuk kesehatan kulit wajah.

Caranya, teh yang telah basi tanpa campuran apapun seperti gula dapat membuat kulit wajah lebh cerah dan lembut. Teh basi dapa dijadikan air pencuci muka. Dan butiran daun teh yang telah hancur dapat dijadikan scrub. Ini menjadikan teh basi dapat mengusir jerawat, mengangkat sel kulit mati, mengatasi komedo membandal, mengangkat flek hitam, dan lain-lain.

Yang perlu diingat, teh basi yang digunakan adalah teh basi dari jenis teh hitam yang didiamkan semalaman dan bersih dari kandungan lain. Jadi jangan gunakan teh basi yang telah diberi gula, lemon, susu, atau kandungan lain. Harus murni merupakan teh basi. Lebih baik juga gunakan teh basi yang ada di dalam teko dan tertutup sehingga terlindung dari bakteri-bakteri. (Net/CT)

BACA JUGA:   Ketahuan Curi Motor, Warga Indramayu Babak Belur Dihajar Massa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed