oleh

KPU Tetapkan Paslon ANDI Jadi Bupati dan Wabup Indramayu Terpilih

INDRAMAYU (CT) – Komisi Pemilihan Umum Indramayu menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Anna Sophanah-Supendi (ANDI) sebagai pasangan bupati dan wakil bupati Indramayu terpilih periode 2016-2020 mendatang.

Penetapan tersebut dituangkan dalam keputusan KPU Nomor: 02/Kpts/KPU-Kab/Im.011.329110/I/2016
tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu tahun 2015, yang dibacakan di Aula Komisi Pemilihan Umum Indramayu, Sabtu (23/01).

Komisioner KPU Indramayu, Madri menjelaskan penetapan tersebut dilandasi atas dasar berita acara, tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati (model DB-KWK), yang disahkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Indramayu. Sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati (model DBI-KWK) yang disahkan KPU Indramayu, keputusan kpu Nomor : 02/Kpts/KPU-Kab/Im.011.329110/I/2016 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu tahun 2015 dan hasil putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia nomor 125/ PHP.BUP-XIV/2016 tanggal 22 Januari 2016.

“Setelah ini kami akan melaporkan ke DPRD Indramayu bahwa Pilkada Indramayu sudah selesai agar segera dilakukan pelantikan, dan berdasarkan informasi dari Kemendagri kemungkinan pelantikan akan dilaksanakan pada bulan Februari atau Maret 2016,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Indramayu, AKBP Wijonarko mengatakan mulai dari tahapan Pilkada sampai sekarang, masih dalam keadaan aman. Kegiatan rapat pleno terbuka penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Indramayu berjalan dengan lancar, agar dipertahankan kondusifitas tersebut.

“Kami pun menghimbau kepada Bupati dan Wakil Bupati serta tim sukses terpilih agar tidak melakukan euforia yang berlebihan, dan untuk calon Bupati dan Wakil Bupati yang saat ini tidak terpilih agar menerimanya,” pungkasnya. (Dwi Ayu)

BACA JUGA:   Kapolda Jabar Lepas Distribusi Bansos di Kuningan

Komentar

News Feed