oleh

KPK Segera Luncurkan Aplikasi Jaga Sekolahku

Ilustrasi

Cirebontrust.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan meluncurkan aplikasi telepon pintar Jaga Sekolahku pada Desember mendatang. Aplikasi tersebut memberikan akses pada orang tua, sekolah, dan komite pada pengelolaan tempat belajar anak.

Menurut Ketua KPK, Agus Raharjo, aplikasi Jaga Sekolahku memberikan akses pada orang tua baik melalui kritik dan saran, terutama apabila ada temuan ketidakjujuran di sekolah. Aplikasi tersebut akan mulai diperkenalkan pada orang tua dan sekolah pada Desember mendatang.

Dalam situs resmi KPK, lembaga tersebut berupaya mencegah tindak pidana korupsi di sektor strategis melalui aplikasi JAGA. Aplikasi itu merupakan bentuk kerja sama antara KPK, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Ristek Dikti, dan BPJS Kesehatan. Aplikasi JAGA memuat empat pantauan layanan publik, yakni sekolah, rumah sakit, puskesmas dan layanan perizinan.

KPK mencontohkan, pada layanan Jaga Sekolahku, masyarakat bisa mengecek profil dan fasilitas sekolah, termasuk anggaran yang dikelola. Selain itu, masyarakat bisa mendiskusikan permasalahan di forum yang tersedia dan terkoneksi dengan media sosial. (Net/CT)

BACA JUGA:   Open Bidding Sudah 3 Besar, Siapa yang Bakal Dipilih Walikota?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed