oleh

Kota-Kota Paling Berbahaya di Dunia

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Di mana bumi dipijak, di sana langit dijunjung. Pepatah ini sepertinya tidak berlaku di kota-kota yang konon paling berbahaya di dunia. Lantas, kota mana sajakah itu?

    1. San Pedro Sula, Honduras
      Sejak bertahun-tahun kota ini berada di peringkat pertama kota paling berbahaya di dunia. Beberapa studi menunjukkan, San Pedro Sula memiliki tingkat pembunuhan tertinggi – 169 pembunuhan per 100.000 warga. Perdagangan senjata adalah masalah terbesar dan pemilikan senjata ilegal ditemukan dimana-mana.
    2. Ciudad Juarez, Mexico
      Meksiko dikenal dengan masalah perdagangan narkobanya. Ciudad Juarez saat ini jadi salah satu kota dengan tingkat kekerasan yang tinggi. Polisi di kota perbatasan ini seringnya bersekongkol dengan geng narkoba. Ini jelas tidak membantu keamanan kota.
    3. Cape Town, Afrika Selatan
      Karena kemiskinan dan ketegangan sosial, kota ini memiliki tingkat kejahatan yang sangat tinggi. Walau banyak turis yang datang karena keindahan alamnya, Cape Town bisa menjadi lokasi yang sangat berbahaya. Penting untuk menghindari daerah yang rawan dan tidak pergi sendirian di malam hari.
    4. Rio de Janeiro, Brasil
      Banyak kota lain di Brasil lebih berbahaya daripada Rio de Janeiro. Tapi karena Rio masih menjadi tujuan wisata yang paling digemari, kota ini masuk dalam daftar ini. Rio kini memang lebih aman dibanding 10 tahun yang lalu, tetapi kriminalitas jalanan masih ditemukan dimana-mana, khususnya di malam hari.
    5. Guatemala City, Guatemala
      Walau sebagai negara Karibik, Guatemala menarik banyak turis, negara ini memiliki tingkat kriminalitas narkoba tinggi, begitu juga angka pembunuhan dan kejahatan lain seperti pencopetan dan perampokan. (Net/CT)
BACA JUGA:   Pekan Raya Suzuki New Carry Meriahkan Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed