oleh

Kota Cirebon Masuk Zona Bahaya Covid-19, Begini Strategi Walikota

Citrust.id – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menyatakan bahwa Kota Cirebon memasuki bahaya baru Covid-19. Karena setiap hari ada penambahan kasus terpapar Covid-19.

Azis mengatakan, saat ini memang masih terkendali. Namun perkembangannya, sudah masuk ke dalam tingkat bahaya. “Tidak ada jalan lain, kecuali menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya, Rabu (2/9) di ruang kerjanya di Balaikota Cirebon.

Upaya Pemkot Cirebon menangani kasus Covid-19 yang bertambah, Azis mengaku sudah membagi dua tugas khusus terhadap Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yakni dinas-dinas pencegahan dan penanganan.

“Ada pembagian dua tim yang bertugas melakukan tracing, testing, treatment dan isolating. Untuk pencegahan, saya akan pimpin langsung,” ujarnya.

Azis menegaskan, strategi dengan pembagian dua tim ini, bukan untuk mengubah struktur Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Tapi untuk memudahkan penanganan agar lebih fokus.

“Kita juga akan melibatkan tokoh masyarakat untuk membantu menyosialisasikan bahaya Covid-19 beserta protokol kesehatannya,” tutup dia. (Aming).

BACA JUGA:   Kemensos RI Rencanakan Penderita TBC Masuk Penerima Bantuan PKH

Komentar

News Feed