oleh

Klise Pamerkan Foto Bertemakan Air dan Kehidupan

CIREBON (CT) – Pameran Fotografi Pendidikan Dasar Angkatan VIII yang diadakan Komunitas Study Mahasiswa Fotografi Mahasiswa Unswagati Cirebon (Klise) di Lantai 2 Gramedia, jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, resmi dibuka, Jumat (19/02).

Acara dibuka oleh Wakil Dekan III FISIP Unswagati Cirebon, sekaligus Pembina Klise, Khaerudin Imawan dan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Farida Nurfalah.

Ketua Panitia, Danang Priambodo mengatakan, dalam kegiatan ini, dipamerkan sebanyak 41 foto karya 15 mahasiswa Unswagati Cirebon yang tergabung dalam Klise angkatan ke-8. Tema yang diangkat dalam pameran kali ini adalah ‘Air dan Kehidupan’.

Dijelaskan Danang, pihaknya ingin menunjukan bahwa arti dan peranan air sangat luas bagi kehidupan. Air tidak hanya berhubungan dengan minum dan mandi saja, tapi juga berkaitan dengan sendi-sendi kehidupan lain. Seperti berhubungan dengan mata pencaharian, objek wisata, banjir, dan sebagainya.

“Untuk itu, foto yang dipamerkan semuanya menggambarkan air dalam kehidupan sehari-hari, misal air keringat, embun, air laut dan lain-lain” katanya.

Danang menjelaskan, Pameran Fotografi Klise digelar selama tiga hari, yakni 19–21 Februari 2016. Selain pameran foto, juga digelar workshop dengan menghadirkan Dedhez Suwidiantoro dari Antara Foto yang akan membahas tentang “Story Photo” juga ada kompetisi foto, dan doorprize.

Ia menambahkan, acara ini diadakan tiap tahun yang juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan mahasiswa baru Unswagati yang tergabung dalam Klise. Sebelumnya, pada bulan Desember 2015, mereka menempuh pendidikan dasar fotografi yang wajib diikuti oleh anggota baru Klise.

“Selama tiga hari mereka diberikan pengetahuan dan wawasan tentang dasar-dasar penggunaan kamera, misal belajar teknik angle dan komposisi kamera,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Begini Respon Anggota DPRD Kota Cirebon saat Ditanya Tugas oleh Anak SD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed