oleh

Ketiak Burket? Atasi dengan Cara Ini

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Memiliki ketiak basah atau dikenal bubur ketek (burket) membuat sangat tidak dalam ketika beraktifitas sehari-hari. Banyak faktor burket ini. Di samping akibat mengeluarkan keringat terlalu banyak, mudahnya tubuh memproduksi keringat, gara-gara mengkonsumsi makanan tertentu juga faktor genetika yang mudah sekali berkeringat walau tidak melakukan aktivivitas berat.

Begini cara ampuh untuk hilangkan burket:

1. Menjaga kebersihan. Menjaga kebersihan meliput menjaga kebersihan pakaian, memilih pakaian yang bisa menyerap keringat serta mandi teratur minimal dua kali sekali pagi dan sore agar kuman tidak menempel di bagian ketiak, tidak nampak jorok dan tentunya tidak bau.

2. Kapur sirih. Caranya, gunakan kapur sirih dengan cara dioleskan pada ketiak dan biarkan 10 menit agar mengendap. Setelah itu bilas dan bersihkan. Lebih baik digunakan sebelum mandi pagi maupun sore.

3. Hindari makanan yang menambah burket parah. Misalnya mengkonsumsi buah dan sayur yang sehat, menjauhi makanan yang menjadi penyebab bau seperti bawang, jengkol dan peta.

5. Soda Kue, oleskan pada ketiak lalu diamkan selama 10-15 menit sebelum mandi pagi dan mandi sore.

6. Gunakan Cuka putih sebagai pengganti deodorant. Cuka putih bisa menghilangkan bau ketiak dengan cara mengoleskannya di bagian ketiak selama 10 menit sebelum mandi, lalu dibilas dan dibersihkan.

7. Gunakan cuka apel. Caranya, ambil cuka apel secukupnya, lalu oleskan di bagian ketiak dengan merata. Cuka apel cocok dipakai sehabis mandi dan efeketif mengusir bau tidak sedap dan membunuh bakteri yang ada di bagian ketiak.

8. Gunakan Tawas sebagai olesan karena tawas bisa bermanfaat menuntup kelenjar keringat yang terus-menerus memproduksi keringat secara berlebih. Sehingga burket yang selalu menghantui tidak ada lagi. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed