oleh

Kegiatan Sekolah Berujung Maut, Satu Siswa Tewas

Citrust.id – Siswa Kelas IV SDN 1 Pengampon, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, tewas diduga karena tenggelam di kolam renang Resort Prima Sangkanhurip, Kuningan, Sabtu (12/10) pagi.

Saat dikonfirmasi Citrust.id, Senin (14/10) pagi, salah satu guru SDN 1 Pengampon, H. Noni Risanto, membenarkan peristiwa tersebut. Risanto juga ada di lokasi saat peristiwa itu terjadi.

Risanto mengatakan, saat itu, SDN 1 Pengampon tengah mengadakan kegiatan sekolah di resort tersebut. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 100 siswa dari tiga kelas, yakni Kelas IV, V, dan VI.

“Sebelumnya kami sudah mengarahkan siswa untuk berenang di kolam yang dangkal. Namun, dua siswa kami masuk ke kolam dengan kedalaman sekitar dua meter,” ujarnya.

Saat dua siswa itu di kolam, kata Risanto, teman-teman mereka menganggap kedua anak itu tengah bergurau. Saat ditolong, kedua siswa itu masih bernapas.

Mereka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun nahas, salah satu siswa berinisial MJH dari Kelas IV harus menghembuskan nafas terakhirnya.

“Pascakejadian itu, pihak sekolah sudah menemui orang tua dan perwakilan keluarga siswa sekaligus melayangkan bela sungkawa. Pada pertemuan itu juga pihak keluarga korban menyatakan tidak menuntut apa-apa atas peristiwa ini,” ucap Risanto. (Haris)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Nataru

Komentar

News Feed