oleh

Kapolres: Tiga Orang PNS dan Satu Honorer serta Seorang Kadus Masih Diperiksa

Cirebontrust.com – Kepolisian Polres Cirebon yang tergabung dalam Pokja Penindakan UPP, Kabupaten cirebon yang disebut (Saber Pungli, red) diback up Satreskrim masih melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku pungli, Selasa (14/02).

Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB ssampai pukul 15.30 WIB di Kantor Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Cirebon, mengamankan 3 orang PNS, 1 orang honorer dan seorang Kadus.

“Kita juga menyita barang bukti uang tunai Rp. 900.000,- dan berkas berkas pembuatan akta kelahiran dan akta kematian,” kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra SIK didampingi Wakapolres, Kompol Boni Facius serta Kasatreskrim, AKP Joni.

Disebutkannya, mereka yang masih diamankan antara lain, S seorang PNS Disdukcapil, NAR Seorang PNS Disdukcapil, AS seorang PNS Disdukcapil dan Ev tenaga honorer Disdukcapil serta TD oknum Kadus Desa Tangkil, Kec. Susukan Kabupaten Cirebon.

“Kita masih lakukan pendalaman, dengan memeriksa para tersangka, juga melakukan penggeledahan kembali. Mereka diduga kuat melakukan pungli dengan motif mempercepat pengurusan pembuatan akta kelahiran dan akta kematian,” tegasnya.

Selain menyita barang bukti uang tunai, kata kapolres pihaknya juga menyita sejumlah berkas dari kantor Disdukcapil, Kabupaten Cireebon. (Johan/Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Bukan New Normal Life, Tapi Adaptasi Kebiasaan Baru, Begini Kata Gubernur Ridwan Kamil

Komentar

News Feed