oleh

Kapolda Jabar Bersama Cirebon Power Berdialog dengan Puluhan Nelayan

Cirebontrust.com – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto MSi didampingi Direktorat Polisi Air Polda Jabar bersama Cirebon Power melakukan kunjungan ke masyarakat nelayan, Minggu (17/09) sore.

Orang nomor satu di Kepolisian Polda Jawa Barat itu, datang ke wilayah pesisir Kabupaten Cirebon Timur, tepatnya Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Kunjungan pertamanya, Irjen Pol Agung Budi Maryoto ini langsung bertatap muka dengan para nelayan di desan tersebut. Dalam sambutanya mengatakan, selain bersilahturahmi pun kedatangannya sekaligus mengecek kesiapan pengamanan presiden yang akan berkunjung ke acara Festival Keraton Nusantara XI yang digelar di kota ini.

Dalam kesempatan itu, kapolda berdiskusi dengan para nelayan, tentang program Asuransi Nelayan yang dimotori Cirebon Power dan Direktorat Polisi Air Polda Jabar yang dilakasanakan sejak tahun 2011 lalu,

“Kini telah dirasakan manfaatnya oleh 12 ribu nelayan. Program ini pun telah membawa salah satu personel Dit Pol Air mendapat penghargaan dari presiden serta memberikan bantuan alat keamanan nelayan,” jelasnya.

Serta, lanjutnya, dibangunnya rumah aspirasi nelayan yang diberikan oleh Cirebon Power merupakan sebagai percontohan, karena baru hanya ada di Polda Jawa Barat terkait hal itu.

Sementara itu Presiden Direktur PT Cirebon Power, Heru Dewanto mengatakan kedatangan Kapolda Jawa Barat merupakan suatu kehormatan bagi Cirebon Power karena pembangunan rumah aspirasi nelayan bisa terwujud setelah direncanakan sejak jauh-jauh hari.

Selain itu, pihaknya juga telah menyediakann asuransi seluruh para nelayan yang berada di Cirebon.

“Nelayan ini, adalah tetangga dekat kita yang harus diberdayakan dan didukung penuh. Kita akan terus mendukung program asuransi nelayan ini, kami menyadari bahwa investasi yang sangat besar, juga harus mendorong program masyarakat dan memberdayakanya,” katanya. (Johan)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Musnahkan 465 Gram Sabu

Komentar

News Feed