oleh

Kantor Pos Berikan Pelayanan Khusus Warga Lansia Dalam Pembagian Dana KPS

INDRAMAYU (CT) – Dalam pencairan dana Perlindungan Sosial, manajemen kantor pos Kabupaten Indramayu, lebih memprioritaskan pada para lansia yang datang, untuk lebih awal mendapatkan uang Kompensasi Perlindungan Sosial (KPS) sebesar Rp. 400 ribu. Hal ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

Menurut Kepala Kantor Pos Indramayu Norman Fitriadi menjelaskan, pihaknya lebih mengutamakan pelayan khusus bagi warga lanjut usia, karena mereka sangat membutuhkan bantuan petugas, agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Jelasnya.

Warga antusias dalam pembagian dana KPS ini yang langsung dibagikan pada masyarakat, tanpa potongan sedikitpun. Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, pembagian dana serupa, pengganti subsidi BBM, para warga yang mendapat dana tersebut dipotong oleh aparat Desa.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah, atas kepedulian dalam mensejahterakan rakyat kecil. Meski harga kebutuhan bahan pokok mulai mengalami kenaikan, tetapi saya masih bisa untuk memenuhikebutuhan setiap hari, hasil dari dana yang di subsidi ini,” ujar Subagyo salah satu warga yang mendapatkan dana KPS tersebut.

Berdasarkan data dari kantor Pos setempat, di Kabupaten Indramayu ada sekitar 173.627 warga miskin akan mendapat dana KPS oleh pemerintah, sebagai dana pengganti subsidi BBM, yang akan dibagikan secara bertahap selama dua minggu atau hingga enam desember mendatang. (CT-123)

BACA JUGA:   Kopi Gratis untuk Semangati Tenaga Medis Tangani Pasien Terkait Covid-19

Komentar

News Feed