oleh

Kak Ifan: Pemilihan Jurusan di Sekolah Hendaknya Disesuaikan dengan Minat dan Bakat Siswa

Cirebontrust.com – Pemilihan program atau jurusan di sekolah, khususnya di  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), hendaknya disesuaikan dengan minat dan bakat anak didik. Hal itu penting dilakukan karena menjadi salah satu modal dasar dalam menghadapai dunia kerja.

Demikian disampaikan Owner PT Tabula Rasa Indonesia, Ifan Alwy atau akrab disapa Kak Ifan, saat memberikan materi pada acara Pembekalan Persiapan Kerja di SMK Wahidin Kota Cirebon, Rabu (14/12) di aula sekolah setempat. Ratusan siswi tampak sangat antusias mengikuti acaar pembekalan itu.

Pada acara tersebut, Kak Ifan yang ditemani rekannya, Yudhitia Ayu Lestari, membahas teknis persiapan dan strategi bagi para siswa untuk menghadapi dunia kerja.

Mulai dari cara membuat surat lamaran kerja (CV) yang baik dan benar, tata cara melamar pekerjaan serta tips dan trik menjalani sesi wawancara, psikotes hingga negoisasi gaji.

“Pembekalan ini akan menjadi modal penting bagi siswa-siswi yang baru lulus, sehingga mereka tidak khawatir ketika akan terjun ke dunia kerja,” ujar Kak Ifan.

Sementara itu, Wakasek Bidang Hubungan Masyarakat dan Industri, Sopudin, mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini.

“Diharapkan ketika para siswa lulus sudah siap mental dan punya kemampuan menghadapi dunia kerja,” katanya. (Haris)

BACA JUGA:   Ketua MUI Kuningan Wafat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed