oleh

Jembatan Ambrol, Aktivitas Warga Astapada Terganggu

Cirebontrust.com – Warga Desa Astapada harus rela aktivitas sehari-hari mereka terganggu akibat sebuah jembatan utama yang melintang di kampung mereka ambrol akibat rapuh dan tergerus guyuran hujan lebat yang terjadi belakangan ini.

Bahkan terhitung sejak pertengahan pekan lalu, kondisi jembatan yang ambrol belum juga dilakukan perbaikan, hingga memaksa warga yang memiliki kendaraan roda empat tak bisa melintas jalur itu dan harus memutar jalur yang jaraknya cukup jauh.

Menurut sejumlah warga, ambrolnya badan jembatan akibat rapuhnya kontruksi jembatan yang usia bangunannya sudah cukup tua. Hingga harus dilakukan perbaikan secara menyeluruh, pasalnya mereka khawatir akan terjadi ambrol pada bagian jembatan lainnya.

“Kondisinya cukup membahayakan pengendara motor yang nekat melintas jembatan itu. Kami berharap pihak desa dan pemerintah Kabupaten Cirebon cepat lakukan perbaikan,” kata Dwi warga setempat.

Dikatakannya, akibat ambrolnya jembatan utama, hampir seluruh warga di kampungnya terganggu aktivitasnya. Putaran ekonomi masyarakat, bisa terganggu bahkan bisa lumpuh. (Johan)

Komentar

News Feed