oleh

Jelang Ramadan, Pemerintah Pastikan Hanya Impor Bawang dan Daging

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Pemerintah berencana untuk melakukan impor bawang merah dan daging sapi untuk menjaga stabilitas harga pangan menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, bahwa pemerintah saat ini baru fokus untuk mendatangkan dua bahan pangan tersebut. sejauh ini untuk kebutuhan pangan lain seperti cabai dan beras yang menjadi kebutuhan pokok terbilang masih aman. Bahkan cabai yang mulai memasuki masa panen dipastikan bisa membuat harga turun karena stok yang melimpah.

Sementara beras, masa panen padi yang baru selesai menjadikan jumlah beras cukup banyak. Bahkan Perum Bulog juga sudah melakukan banyak pembelian gabah di daerah untuk mengamankan kebutuhan hingga Idul Fitri.

Pemerintah sudah memastikan ‎untuk melakukan pembelian bawang merah dan daging sapi dari luar negeri. Darmin menyebut bahwa akan mengimpor bawang merah sebanyak 2.500 ton. Impor ini dilakukan karena suplai bawang dari petani maupun pengepul bawang ke pasaran mulai surut.

Hal serupa terjadi untuk daging sapi. Harga yang cukup tinggi mencapai Rp120 ribu per kg‎ sudah terlampau tinggi. Sebab pemerintah akan berusaha menurunkan harga daging di kisaran Rp80 ribu-85 ribu per Kg. Daging sapi ini nantinya akan didatangkan dari Australia oleh Perum Bulog dan PT Berdikari. Selain itu, pemerintah juga akan menekan harga gula untuk berada di kisaran harga Rp12.500 per kg. (Net/CT)

BACA JUGA:   PMII Unisa Perjuangkan Keadilan Gender

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed