oleh

Jelang Penerimaan Mahasiswa Baru, PDIP Kabupaten Cirebon Adakan Try Out SBMPTN

CIREBON (CT) – Ratusan pelajar dari SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Cirebon mengikuti Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang diselenggarakan DPC PDIP Kabupaten Cirebon. Try Out sendiri dilaksanakan di Kantor DPC PDIP Kabupaten Cirebon dimulai pukul 08.00-11.00 WIB. Panitia penyelenggara tidak memungut biaya dalam Try Out tersebut.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPC PDIP Kabupaten Cirebon, M. Saeful Adji mengatakan, pelaksanaan Try Out ini merupakan bentuk nyata kepedulian dari PDIP pada dunia pendidikan. Diharapkan, dengan Try Out ini para peserta bisa lulus memasuki perguruan tinggi favorit.

“Ini program dari DPP PDIP yang dilaksanakan di tiap DPC. Pelaksanaan ini sebagai bentuk nyata kepedulian PDIP di dunia Pendidikan. Semoga para peserta ini bisa masuk perguruan tinggi favorit pilihan mereka,” ujar Saeful kepada CT, Sabtu (21/05).

Saeful Adji menambahkan, hasil dari Try Out ini nanti bisa dilihat pada Senin (23/05), yang akan di umumkan di kantor DPC dan Media Sosial. Saeful memastikan pelaksanaan Try Out ini akan diadakan secara rutin setiap tahunnya.

“Tahun depan pasti ada lagi. Nanti peserta bisa lihat hasil nya hari senin, kita umumkan di Kantor, di media sosial juga,” tambahnya.

Selanjutnya, peserta Try Out dengan nilai tertinggi akan dikirimkan ke Jawa Barat untuk diseleksi sampai pada tingkat Nasional. Pada peserta yang memiliki nilai tertinggi pada tingkat Nasional, akan diberikan penghargaan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Tahapannya dari tiap DPC dulu. Nanti yang terbaik diseleksi lagi di Jawa Barat. Tingkat nasional nanti perwakilan dari tiap Provinsi,” katanya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Bawaslu Majalengka Gelar Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed