oleh

Jelang Operasi Zebra Lodaya 2017, Satlantas Imbau Kendaraan Tidak Pakai Strobo

Majalengkatrust.com – Petugas Satlantas Polres Majalengka, Iptu H Y Rusyanto, didampingi Dua anggotanya Aiptu Sugeng dan Brigadir Asep Milah, melakukan talk show secara on air di Radio 106 FM Thomson GAMMA, pada Jumat (20/10).

Menurut Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Iwan Setiawan, SH, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu H Y Rusyanto, kegiatan talk show ini dalam rangka mensosialisasikan jelang Operasi Zebra Lodaya 2017.

“Sosialisasi jelang pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2017, yang digelar dalam rangka penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas,” kata Kasat Lantas.

Dalam on air tersebut, AKP Iwan mengimbau agar masyarakat menaati peraturan dan rambu-rambu lalulintas dan larangan bagi kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat yang menggunakan Rotator/Strobo.

“Selain itu, kami juga mengingatkan kepada pengguna kendaraan untuk tidak menggunakan media trotoar dijadikan jalan kendaraan. Hal ini demi kelancaran bersama,” ungkap Kasat Lantas, yang diamini Kanit Dikyasa Lantas.

Kasat Lantas berharap seluruh warga masyarakat khusunya wilayah Kabupaten Majalengka, untuk selalu menaati peraturan lalu lintas dalam Undang- undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan, seperti penggunaan safety belt, helm standar SNI dan kelelengkapan surat-surat kendaraan.

“Tentunya kesadaran untuk mentaati rambu lalu lintas sangat diperlukan demi keamanan dan kenyamanan selama berkendara,” tukas dia. (Abduh)

BACA JUGA:   Komunitas Trail Promosikan Keindahan Alam Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed