oleh

Inilah Makanan Sumber Antibiotik Alami

Ilustrasi

CIREBON (CT) –  Antibiotik adalah zat kimia yang dihasilkan oleh berbagai mikroorganisme, bakteri tertentu, fungsi, dan aktinomisetet yang dalam kadar rendah sudah mempunyai kemampuan untuk menghambat pertumbuhan atau menghancurkan bakteri atau berbagai mikroorganisme yang lain (misalnya penisilin, streptomisin, dan tetrasilin). Antibiotik dapat diperoleh melalui obat-obatan, tetapi ada bahan-bahan di sekitar kita yang dapat memproduksi antibiotik secara alami seperti:

  1. Bawang merah. Ketika kita terserang batuk, mengkonsumsi bawang merah akan membantu mengeluarkan lendir dan bahan -bahan lainnya dari paru-paru, bronkus, dan trakea. Mengkonsumsi bawang merah juga dapat membantu meningkatkan aliran darah serta berfungsi melawan radang.
  2. Bawang putih ternyata juga merupakan obat antibiotik alami. Bawang putih dapat membantu menyembuhkan penyakit dan mengurangi rasa sakit. Selain itu pula, bawang putih mampu menurunkan terkanan darah dan mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh serta mengobati keracunan makanan.
  3. Teh hijau berfungsi untuk membantu kinerja antibiotik. Ini dikarenakan, teh hijau mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang bermanfaat sebagai obat antibiotik alami.
  4. Madu berfungsi untuk menghalangi pertumbuhan bakteri dan juga dapat mengobati infeksi yang diakibatkan oleh bakteri. Oleh karena itulah, mengkonsumsi madu sangat baik untuk tubuh sebagai antibiotik alami. (Net/CT)
BACA JUGA:   UGJ Adakan Konferensi Internasional ASSETH 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed