oleh

Ini Tradisi Unik Saat Merayakan Imlek

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Perayaan tahun baru Imlek tinggal menghitung hari. Segala pernak-pernik sedikit demi sedikit mulai ditata. Perayaan yang identik dengan warna merah dipadu warna emas ini, sudah berlangsung selama 4000 tahun lalu di wilayah Cina. Untuk itu, ada tradisi unik yang bisa disaksikan saat perayaan tersebut.

Inilah tradisi unik yang hanya bisa ditemukan saat perayaan Imlek:

  1. Membunyikan petasan. Membakar petesan telah dilakukan sejak pemerintahan Dinasti Han, konon tradisi ini merupakan legenda di negara Cina yang telah sangat dipercaya dapat membatu mereka mengusir nasib sial dalam kehidupan.Petasan pertama kali dikenalakan oleh Li Tian seorang pendeta di Cina.
  2. Didominasi warna merah. Menghias rumah dengan warna merah yang mendominasi ditambah berbagai pernak pernik seperti gambar naga, lampion lukisan-lukisan, dan paling utama lilin merah pada setiap bagian-bagian rumah.
  3. Angpau. Tradisi ini dilakukan sebagai simbol semangat dan dan kesenangan akan perayaan hari tersebut.
  4. Pertunjukkan barongsai. Barongsai merupakan tarian tradisonal negara Cina yang dilakukan dua orang atau lebih menggunakan sarung yang berwarna dan model mirip singa.
  5. Makan bersama. Pada perayaan Imlek biasanya menu makanan akan disajikan dalam 12 macam makanan dan 12 jenis kue. (Net/CT)
BACA JUGA:   Kapolres Majalengka Cek Kesiapan Kendaraan Dinas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed