oleh

Ini Alasan Kenapa Sayuran Dikukus Lebih Sehat

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Peneliti menganalisis bahwa dari 21 penelitian yang meneliti metode memasak. Ternyata, sayuran yang dipasak sangat berpengaruh terhadap tingkat kandungan antioksidan yang dikenal dapat menangkis kanker, penyakit jantung , diabetes, steoporis,  osteoporosis dan penyakit neurodegeneratif.

Kandungan sayuran jika dimakan mentah, direbus dan dipasak menggunakan microwave dapat memecah jaringan sayuran, sehingga hal itu dapat menghancurkan kandungan antioksidan, karena sangat tidak baik jika dididihkan dalam air yang cukup panas.

Setiap sayur yang dipasak memang menghasilkan bervariasi reaksi terhadap setiap metode memasak. Bahwa rata-rata sayuran yang direbus di air mendidih tingkat polifenolnya berkurang sebesar 38 persen, sedangkan kandungan antioksidan nya berkurang sebesar 52 persen.

Memakan sayuran dengan cara dikukus dapat meningkatkan tingkat cadangan polifenol pada sayuran tersebut. Sehingga, tubuh Anda dengan mudah dapat mencernanya, dibanding memakan sayuran yang mentah. (Net/CT)

BACA JUGA:   Mister Seafood Sajikan Olahan Hasil Laut Kekinian

Komentar

News Feed