oleh

Indonesia Produksi Sepatu Pria Kelas Premium

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Sepatu premium asli Indonesia bermerek Ekuator resmi diluncurkan setelah tiga tahun dirintis oleh pihak Kementerian Perindustrian dan tim kreatif pendukung lainnya.

Sepatu khusus pria dewasa tersebut didesain dengan tujuh model pilihan, yakni Sumatra, Java, Bali, Madura, Celebes, Papua dan Borneo. Sepatu yang mereknya diambil dari letak geografis Indonesia tersebut dikemas dalam sebuah kardus yang dilengkapi dengan kain pembersih, sikat, semir, tali cadangan dan cairan pembersih.

Saat ini, baru satu IKM yang memproduksi Ekuator dengan tujuh jenis desainnya tersebut, yakni Fortuna Shoes yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

Fortuna Shoes akan memproduksi 200 pasang sepatu untuk tahap awal dengan biaya produksi Rp200 juta. Menurut Euis, 80 persen bahan baku Ekuator berasal dari dalam negeri, sementara 20 persen lainnya masih harus diimpor, salah satunya adalah alas sepatu atau sol yang diimpor dari Prancis.

Dengan kualitas premium, Ekuator dibanderol dengan harga Rp2,5 juta dengan potongan Rp500 ribu bagi 50 pembeli pertama yang memesan melalui situs www.ekuatorindonesia.com. (Net/CT)

BACA JUGA:   Perwira Polres Majalengka Tingkatkan Kemampuan Menembak

Komentar

News Feed