oleh

Indonesia Peringkat Kedua Negara Teroptimis

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Apa yang terbesit dalam benak Anda ketika Indonesia dinyatakan sebagai negara teroptimis kedua di dunia? Nah, penelitian itu perlu diketahui sebagai sarana pengetahuan bagi warga negara Indonesia. Berdasarkan laporan lembaga riset YouGov pada November-Desember 2015, Indonesia dinobatkan sebagai negara teroptimistis kedua di dunia setelah Tiongkok. Mengapa demikian?

Menurut data tersebut, sebanyak 23 persen masyarakat Indonesia menganggap dunia sedang menuju ke arah yang lebih baik. Meskipun begitu, masih lebih banyak masyarakat Indonesia yang pesimis terhadap masa depan dunia, yakni sebanyak 42 persen. Sementara di Tiongkok, sebanyak 41 persen masyarakat menganggap dunia akan jadi lebih baik, 16 persen stagnan, dan 33 persen lainnya pesimistis.

Dalam laporan tersebut juga diketahui bahwa Perancis dan Australia merupakan negara-negara paling pesimis, dengan jumlah masyarakat yang optimis masing-masing hanya sebesar tiga persen. Penelitian YouGov yang dirilis pada awal Januari lalu melibatkan 18.000 responden dari 17 negara. Setelah Tiongkok dan Indonesia, negara paling optimis adalah Arab Saudi, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Swedia. (Net/CT)

BACA JUGA:   Ribuan Santri Majalengka Ikuti Jalan Sehat Bersarung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed