oleh

Indonesia Ekspor Tepung Kelapa ke Belanda

Ilustrasi

CIREBON (CT) –  Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengekspor ratusan ton tepung kelapa ke Belanda karena permintaan yang cukup tinggi. Di awal Mei 2016 telah diekspor tepung kelapa ke Belanda sebanyak 167 ton dan mampu menghimpun devisa bagi negara sebesar 284.395 dolar AS.

Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut T Hasudungan Siregar mengatakan bahwa permintaan tepung kelapa yang tinggi dari Belanda harus dimanfaatkan dengan baik oleh petani dan pengekspor Sulut.

Sehingga, pemerintah terus mengingatkan agar pengekspor Sulut dapat menjaga akses pasar yang sudah tercipta tersebut. Dengan demikian, diharapkan pasar akan merambah ke negara tetangga lainnya di Eropa.

Pembeli asal Eropa jika sudah memutuskan membeli suatu produk, berarti telah melewati berbagai tahapan seleksi. Pemerintah berharap agar produk turunan kelapa yang diekspor bukan hanya tepung kelapa. Tapi bisa lebih banyak lagi diversifikasinya karena mampu memberikan nilai tambah yang lebih besar. (Net/CT)

BACA JUGA:   Ratusan Linmas Kabupaten Majalengka Dibekali Pendidikan Bela Negara

Komentar

News Feed