oleh

Ikuti Kualifikasi Porda Jabar, Kontingen Cabor Futsal Kota Cirebon Dilepas Ketua KONI

Cirebontrust.com – Kontingen Porda Cabang Olah Raga Futsal Kota Cirebon dilepas Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Hj. Wati Musilawati menuju Jatinangor untuk mengikuti Babak Kualifikasi, Senin (9/10) di Sekretariat KONI Kota Cirebon.

Sebanyak 20 Atlet Futsal Wanita dan 20 Atlet Futsal Pria dengan penuh semangat siap bertanding dan berjuang membawa nama kota Cirebon. Wati berharap seluruh atlet dan official menjaga semangat dan kesehatan fisik selama menjalani pertandingan di Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat.

“KONI Kota Cirebon mendukung penuh cabor Futsal agar bisa lolos kualifikasi. Semoga apa yang kita cita-cita kan tercapai,” harap Wati.
Sementara itu Amroni Duradji sebagai Manager Cabor Futsal punya harapan tinggi meloloskan tim Putra dan Putri. “Walaupun Cabor kami baru terbentuk, kami yakin mampu lolos dari kualifikasi,” jelasnya.

Seleksi para pemain dimulai sejak Januari 2017. Berlatih dengan intensif dan beberapa kali melakukan uji coba. Kekuatan dan kekompakan tim Ahirnya terbentuk usai Idul Fitri.

“Memilih 40 pemain terbaik dari yang terbaik. Inilah formasi terbaik diantara para pemain terbaik. Kami akan berjuang habis-habisan, hanya satu kata yang ada dibenak kami lolos BK Porda harga mati,” ujar Amroni.

Tim Putra akan berada satu grup bersama Kota Cirebon, Majalengka, Ciamis, dan Bandung Barat. Sedangkan untuk tim putri akan satu grup Kota Cirebon, Cimahi, Bekasi dan Garut.

Melihat dari kekuatan lawan, harapan lolos untuk tim Futsal Putra kota Cirebon lebih tinggi. Para atlet futsal putra sudah memiliki jam terbang yang tinggi.

“Semua lawan tidak ada yang enteng. Namun kita yakin materi yang ada memiliki kemampuan di atas rata-rata tim lain. Ini yang membuat kita yakin dapat lolos dari Kualifikasi,” jelasnya.

BACA JUGA:   Anak Jalanan Diminta Tak Memalak Sopir Angkot

Sedangkan Tim Putri baru pertama kali mengikuti kualifikasi Porda. Karena memang baru kali ini Cabor Futsal Putri dipertandingkan. Pada Porda sebelumnya, hanya bersifat eksebisi saja. Para Atlet Futsal Kota Cirebon akan bertarung mulai besok tanggal 10-10-2017 di Gor Jatinangor Sumedang.

Amroni berharap masyarakat Kota Cirebon bisa mendoakan tim Futsal mampu mengatasi lawan-lawannya. “Kami berharap seluruh warga kota Cirebon mendoakan, agar kami lolos pada Kualifikasi Porda Futsal ini,” pungkasnya. (Johan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed