oleh

Ikut Vaksinasi Massal untuk Jaga Diri dan Dukung Pemerintah Tangani Covid-19

Citrust.id – Vaksinasi massal yang diselenggarakan atas kerja sama Pemerintah Kota Cirebon dan TNI-Polri mendapat respon antusias warga. Terbukti jumlah warga yang datang untuk ikut antre membludak.

Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengakui, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi merupakan bentuk semangat warga dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

“Saya sangat senang, karena warga sudah memiliki kesadaran sendiri dan datang untuk divaksin,” ujarnya usai membuka vaksinasi massal, Jumat (25/6) pagi, di markas Arhanud 14/PWY Cirebon.

Eti juga mengatakan, warga yang datang ini tidak hanya warga Kota Cirebon, melainkan warga luar kota yang masuk wilayah hukum Polres Cirebon Kota dan yang berdomisili di Kota Cirebon.

“Ada 13.600 dosis vaksin yang disediakan¬† untuk program ini. Saya harap target hari ini 2.000 yang divaksin bisa tercapai,” kata dia.

Komandan Korem 63/SGJ, Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga mengatakan, apabila membludak akan ada cadangan vaksin dari RS Ciremai Cirebon.

“Makanya saya mengajak semua warga agar bisa ikut vaksin. Selain menekan penularan Covid-19, vaksinasi juga diharapkan bisa membangkitkan perekonomian,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi massal, Sri Rahayu mengakui, ikut vaksinasi ini bukan saja untuk menjaga diri dan keluarga, melainkan membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Apalagi saya bekerja di sektor pelayanan jasa yang sering bertemu banyak konsumen. Saya pikir vaksinasi sangat penting untuk menjaga diri dan keluarga,” katanya. (Aming)

Komentar

News Feed