oleh

HIPMI Kota Cirebon Canangkan Tiga Program Kerja Utama

Citrust.id – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cirebon menggelar Rekercab dan Diklatcab yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Hotel Metland, Kota Cirebon, Jumat (17/5/2019).

Pada kesempatan itu, HIPMI Kota Cirebon juga memberikan santunan untuk 100 anak yatim.

Ketua BPC HIPMI Kota Cirebon, Reza Mansyur, mengatakan, Rakercab merupakan amanat AD/ART organisasi. Setelah dilantik, pengurus HIPMI Kota Cirebon periode 2018-2021 harus mengadakan Rakercab untuk menentukan program kerja tiga tahun ke depan.

Dikatakan Reza, Rakercab baru diadakan hari ini karena sebelumnya tahun politik. Sejumlah anggota HIPMI Kota Cirebon pun ikut mencalonkan diri menjadi calon legislatif.

“Saat ini, sekali merangkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Kami mengadakan Rakercab dan Diklatcab sekaligus mendapatkan pahala besar di bulan Ramadan dengan menyantuni 100 anak yatim,” ujar Reza.

Reza melanjutkan, Rakercab tersebut menghasilkan tiga poin utama sebagai rangkuman program kerja ke depan. Pertama, dalam waktu dekat, HIPMI Kota Cirebon akan mengadakan Festival Empal Gentong.

“Cirebon dikenal dengan kuliner empal gentong. Namun, belum pernah diadakan festival yang mengumpulkan banyak pedagang empal gentong,” ucapnya.

Program kerja kedua HIPMI Kota Cirebon adalah menggelar Reli Wisata. Program tersebut selaras dengan visi Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang ingin memajukan dunia pariwisata.

“Peserta Reli Wisata akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan destinasi kuliner atau makanan khas Cirebon. Tujuannya untuk lebih mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Cirebon dan sekitarnya,” jelas Reza.

Sedangkan program kerja ketiga adalah eksibisi terkait investasi yang ada di Kota Cirebon.

Melalui eksibisi itu, imbuh Reza, Hipmi Kota Cirebon mencari investor yang berkualitas dan kapasita. Untuk itu, pihaknya akan mengunjungi sejumlah daerah di Jawa Barat.

BACA JUGA:   PMII Unisa Perjuangkan Keadilan Gender

“Kami akan mengajak para investor potensial dari luar daerah untuk menanamkan investasi di Cirebon,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed