oleh

Hingga Juli, Kebakaran Hutan Indonesia Diklaim Turun 60 Persen

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Menteri LHK Siti Nurbaya menerima audensi dari Satuan Tugas Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) Indonesia di Provinsi Riau. Menurut Siti, banyak hal yang sudah dilakukan sehingga titik api pada periode Januari hingga Juli turun 60 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Danrem 031/WB selaku Dansatgas menjabarkan perihal model operasional kerja/renops dalam penanganan Karlahut di lapangan. Dari paparan Danrem, Siti menegaskan untuk melakukan penekanan operasi pada titik-titik kuat dan untuk segera didukung upaya Satgas oleh KLHK pada sistem kerja posko lapangan atau titik kuat.

Dir Ops Polda Riau juga melaporkan tentang proses penegakan hukum Karlahut. Pada periode Januari-Juli 2016, telah ditangani 71 kasus. Menteri LHK telah meminta Dirjen Penegakan Hukum LHK memberikan dukungan pada langkah Polda.

KLHK saat ini sedang melakukan revitalisasi kawasan Tesso Nilo. Kawasan ini mencakup kawasan Taman Nasional, eks area perusahaan yang telah dicabut izinnya tahun lalu, serta lahan di sekitarnya yang sedang diteliti dan dipersiapkan dengan konsep perhutanan sosial. (Net/CT)

BACA JUGA:   Sabet Juara 2 Jabar Hegar, DPRKP Kota Cirebon Tingkatkan Penataan Kawasan Kumuh

Komentar

News Feed