oleh

HIMBASI Gelar Seminar Nasional Bertajuk Implementasi Sastra dalam Kehidupan Sehari-hari

INDRAMAYU (CT)- Dalam rangka memperingati hari ibu dan melaksanakan program kerja, Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia (HIMBASI) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Wiralodra Indramayu (UNWIR), menggelar seminar nasional yang bertajuk implementasi sastra dalam kehidupan sehari-hari, Senin (22/12).

Program kerja yang kali pertama dilaksanakan ini menghadirkan Guru Besar Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon Prof. Dr. Abdul Rozak M.Pd , beliau dihadirkan sebagai pembicara dalam seminar tersebut. Seminar tersebut diadakan di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Universitas Wiralodra Indramayu yang diikuti oleh ratusan peserta seminar nasional.

“Kita mempunyai keterbatasan dalam banyak hal, tetapi memiliki keingintahuan yang tidak terbatas, kita terbatas dalam ruang dan waktu, dalam waktu yang bersamaan tidak akan mungkin ada dalam dan tempat yang bersamaan secara wujud. Akan tetapi, pikiran dan perasaan kita bisa berada di tempat yang berbeda dengan tempat wujud kita, kemampuan ini dapat kita manfaatkan untuk memperoleh pengalaman secara tidak langsung, misalnya pengalaman baca,” ujar Prof. Dr. Abdul Rozak M.Pd.

Sementara itu Wahyu ketua HIMBASI menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang kali pertama dilaksanakan, peserta seminarnya pun dari berbagai daerah, misalnya Jakarta, Cirebon dan Bandung. Seminar tersebut bukan hanya untuk para mahasiswa prodi bahasa Indonesia melainkan untuk umum.

“Banyak guru-guru juga yang mengikuti seminar ini, tujuan dari seminar ini adalah setidaknya mahasiswa harus dapat mengenal sastra dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, selain itu kami berharap agar para peserta dapat lebih memahami dan mendalami tentang sastra,” kata dia. (CT-112)

BACA JUGA:   Jelang Pelantikan Presiden, Aparat Keamanan dan Pemkab Majalengka Doa Bersama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed