oleh

Herman Khaeron Janji Bakal Bantu Petani Garam di Kab Cirebon

Cirebontrust.com – Anggota DPR/MPR RI Dapil Cirebon dan Indramayu Bidang Pertanian, menanggapi masalah petani garam di Kabupaten Cirebon yang terancam abrasi 300 hektare pertahunnya siap untuk membantu petani garam, Jum’at(26/8)

“Ada teknologi baru seperti yang di daerah Indramayu dan bisa diterapkan untuk daerah abarsi seperti di daerah Indramayu dan bisa melakukan sedimentasi, ini bisa dilakukan juga di Cirebon karena anggaran di tahun 2017 masih ada. Sehingga tergantung pada pemerintah daerahnya tanggap atau tidak, untuk segera di usulkan ke pusat nanti saya akan bantu,” ujar Herman Khaeron.

Herman Khaeron, menambahkan dampak dari teknologi tersebut sangatlah bagus sedimentasinya cepat sehingga bisa menyelesaikan cepat terhadap abrasi di Cirebon dan itu satu paketnya sangat mahal 3 milyar.

Tinggal dari pemerintah daerah mengajukan pemerintah pusat untuk daerahnya sesuai dengan potensi dan kendala yang ada segera usulkan.

“Mengusulkan itu gratis kok ya diusulkan saja, nanti saya bantu semata mata untuk rakyat,” katanya

Bilamana kendala tersebut ada pada SDM-nya dirinya juga akan mengajarkan dan memberikan bimbingan dengan baik dan itu baik permodalan maupun pertaniannya dan juga pemasarannya semua yang berkaitan dengan petani garam dirinya siap akan membantu. (Kir Raharjo)

BACA JUGA:   Sejumlah Pejabat di Jajaran Polres Majalengka Terkena Mutasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed