oleh

Herman Khaeron Ingatkan Kepala Desa Pentingnya Empat Pilar Kebangsaan

Citrust.id – Kepala desa adalah pimpinan yang paling dekat dengan masyarakat. Oleh karena itu, para kepala desa tersebut perlu diingatkan kembali tentang pentingnya empat pilar kebangsaan.

Demikian dikemukakan Anggota Komisi VI DPR RI, Dr. Ir. HE Herman Khaeron, M.Si., usai sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar di salah satu hotel di Cirebon, Selasa (8/6).

Kegiatan tersebut diikuti ratusan kepala desa atau kuwu yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC).

Hadir pula Anggota DPR RI Fraksi PAN; Alimin Abdullah, Anggota DPR RI Fraksi Golkar; Aa Bagus Adhi Mahendra Putra, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra; Putih Sari, dan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat; Aliyah Mustika Ilham.

Dikatakan Hero, sapaan akrab Herman Khaeron, empat pilar kebangsaan perlu dikuasai oleh kepala desa dalam mengelola desanya. Penguatan nilai-nilai persatuan dan nasionalisme di desa akan menguatkan nilai-nilai secara nasional.

“Menurut saya itu penting. Oleh karena itu, kami lebih turun ke bawah dalam melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan, terutama dengan para kepala desa,” ujar Hero.

Di tempat yang sama, Alimin Abdullah yang juga sebagai Ketua Tim III Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, menjelaskan, sosialisasi itu bertujuan menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Masyarakat diharapkan memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini pun diharapkan menjadi dasar mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan,” terangnya. (Haris)

Komentar

News Feed