oleh

Harga Sayuran di Kota Cirebon Masih Dipengaruhi Siklus Panen

CIREBON (CT) – Bila berbagai harga komoditas pasar dipengaruhi oleh jumlah permintaan. Maka, lain halnya dengan sayuran. Komoditas jenis ini lebih dipengaruhi oleh hasil panen dan cuaca yang mempengaruhi jumlah ketersediaan sayur.

Ketergantungan harga sayuran akan hasil panen membuat salah satu kebutuhan pokok itu menjadi fluktuatif. Ketidakjelasan itu dikeluhkan beberapa masyarakat yang kebingungan dengan harga sayur yang kadang naik dan kadang turun.

Yanto, salah seorang pedagang sayuran di Pasar Jagasatru Kota Cirebon memaparkan, beberapa sayuran seperti bawang merah saat ini masih mahal, karena belum memasuki masa panen.

“Harga bawang merah masih bertahan di angka Rp. 50 ribu per kilogram dan daun bawang sampai Rp. 20 ribu per kilogram. Mudah-mudahan beberapa hari ke depan bisa agak turun,” ucapnya.

Selain sayuran, harga sembako khususnya telur ayam negeri justru mulai turun. Dari semula Rp. 23 ribu per kilogram, kini menjadi Rp. 19,5 ribu per kilogram. Sementara komoditi lain, seperti beras, minyak, dan kebutuhan pokok lain masih stabil. (Wilda)

BACA JUGA:   Hadir di Foodalicious, SamWon Express Luncurkan Menu Baru

Komentar

News Feed