oleh

SMAN 1 Terisi Rayakan HUT Kemerdekaan RI Gelar Donor Darah

INDRAMAYU (CT) – Masih dalam suasana Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, ada banyak hal positif yang dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat. Begitupun kegiatan yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Terisi, dengan menggelar Donor Darah.

Kepala SMAN 1 Terisi, H.Rastani S.Pd, M.Pd, mengatakan jika hal tersebut merupakan kegiatan reguler setiap tahun sebagai progam kerja PMR unit SMAN 1 Terisi.

“Khusus donor darah, kegiatan ini dimaksudkan untuk membangkitkan semangat kepedulian warga sekolah khususnya siswa SMA Negeri 1 Terisi dalam hal tingginya kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Indramayu,” paparnya, Jumat (19/08)

Selain itu, pada tahun ini kegiatan tersebut dirangkai dengan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71, selain lomba-lomba yang umum, juga dilaksankan lomba kelas sehat sebagai respon terhadap salah satu regulasi yang dikeluarkan Mendikbud.

“Adapun kegiatan-kegiatan lain yang diselenggarakan pada seputar peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI bermaksud untuk menumbuhkan nasionalisme di kalangan warga sekolah,” ungkapnya

Dikatakannya, tahun ini PMI mendapatkan tambahan stok darah dari warga SMA N 1 Terisi beserta partisipan individu dari luar sekolah sebanyak 55 kantong darah yang berarti terjadi peningkatan 100 % dibandingkan tahun lalu untuk kegiatan yang sama.

“Terimakasih kepada semua yang turut mensukseskan rangkaian kegiatan HUT RI ke-71 di SMAN 1 Terisi ini,” pungkasnya. (Didi)

BACA JUGA:   Penjual Es yang Ditangkap Densus 88 Diduga Terlibat Jaringan JAD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed