oleh

Sekelas Diisi 1 Siswa, SDN 3 Pakusamben Terancam Dimerger

CIREBON (CT) – Karena terlalu sedikitnya siswa yang bersekolah di SDN 3 Pakusamben Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Dinas Pendidikan rencananya akan melakukan merger atau penggabungkan sekolah tersebut dengan SDN 1 Pakusamben. Senin (24/11).

Wacana penggabungan atau Merger SDN 3 Pakusamben sudah lama bergulir sejak 2004, penyebabnya SD tersebut semakin sepi dan keadaan bangunannya sangat mengenaskan. Perlu diketahui, jumlah total keseluruhan siswa SD tersebut hanya 61 siswa dan 3 guru pengajar, rinciannya, untuk kelas 1 ada 9 siswa, kelas 2 ada 11 siswa, kelas 3 ada 11 siswa, kelas 4 ada 1 siswa, kemudian kelas 5 ada 9 siswa dan kelas 6 ada 20 siswa.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Babakan, Juanto S.pd Mpd mengatakan, pihaknya sudah melayangkan pengajuan terkait Merger ke Dinas Pendidikan dan tinggal menanti verifikasi.

“Saya sudah melayangkan pengajuan Merger ke Dinas Pendidikan, tinggal menanti verifikasi saja, walaupun sampai hari ini belum ada konfirmasi,” ujarnya Juanto.

Di tempat terpisah, Kuwu Desa Pakusamben Rustono, menambahkan, bahwa puhaknya sudah melakukan musyawarah desa terkait SDN 3 Pakusamben dan kesepakatannya masyarakat setuju sekolah tersebut dimerger. (CT-127)

BACA JUGA:   Jelang Iduladha, Disnakkan Kuningan Periksa Kelayakan Hewan Kurban

Komentar

News Feed