oleh

Gubernur Jabar Resmikan Alun-Alun Majalengka

Citrust.id – Alun-alun Majalengka yang telah selesai direvitalisasi diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Rabu (21/4).

Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Provinsi Jawa Barat, Boy Iman Nugraha, menyampaikan, pembangunan Alun-Alun Majalengka dilaksanakan dua tahap, yakni tahun 2019 dan 2020. Anggaran dari bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kurang lebih Rp18 miliar.

“Alun-alun ini adalah landmark kota, ruang interaksi masyarakat dan rekreasi keluarga sertabruang antara kehidupan duniawi dan ukhrowi. Kami berharap, semoga apa yang telah terbangun ini dapat berkelanjutan dari fungsi dan sisi manfaatnya,” kata Boy Iman.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengatakan, Alun-Alun Majalengka itu merupakan hasil gerak tangan Gubernur Ridwan Kamil, mulai dari penunjukan arsitekturnya hingga urusan anggaran.

“Alun-alun ini akan menjadi fasilitas berekspresi masyarkat. Selain itu, sebagai sarana hiburan keluarga dan sarana pembangunan indeks kebahagiaan masyarakat,” ungkapnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyampaikn, alun-alun itu merupakan ruang demokrasi. Semua kalangan masyarakat, tanpa memandang status maupun golongan tertentu, bisa menikmati kebahagiaan bersama.

“Untuk itu, saya minta di tempat ini lahir kemajuan Majalengka. Di sini harus menjadi tempat orang menghafal Qur’an. Tempat ini dibangun dengan ikhtiar lahir batin saya sebagai Gubernur Jabar sekaligus bukti kecintaan saya kepada Majalengka,” ungkapnya

Ridwan Kamil menambahkan, ciri khas dan karakter alun-alun itu adalah tanah liat. Salah satu contohnya, yaitu genteng dan bata. Untuk itu, pembangunan alun-alun ini diarahkan agar sesuai dengan ciri khas Majalengkanya.

“Saya titip Alun-Alun Majalengka ini agar senantiasa dijaga. Jadikan kebanggan Majalengka. Ramaikan dengan hal dan tindakan yang positif dan produktif lahir batin,” tandasnya. (Haris)

Komentar

News Feed