oleh

Gubernur Jabar Lantik Enam Pasangan Kepala Daerah

BANDUNG (CT) – Sebanyak enam pasangan kepala dan wakil kepala daerah se-Jawa Barat dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Bandung, Rabu (17/02). Keenam pasangan itu adalah Dadang Nasser-Gun Gun Gunawan (Kabupaten Bandung), Marwan Hamami-Adjo Sardjono (Kabupaten Sukabumi), Cellica Nuracahadiana-Ahmad Zamakhsyari (Kabupaten Karawang), Idris Abdul Somad-Pradi Supriyatna (Kota Depok), Anna Sophanah-Supendi (Kabupaten Indramayu), dan Jeje Wiradinata-Adang Hadari (Kabupaten Pangandaran).

Dari luar Gedung Merdeka, resminya keenam pasangan itu dilantik, ditandai dengan gemuruh tepuk tangan tamu undangan sekitar pukul 09.00 WIB. Begitu juga reaksi yang sama dari para pengantar dan pendukung mereka di luar gedung.

Ribuan pendukung dari berbagai elemen masyarakat dan partai politik memang tak bisa masuk ke dalam gedung, karena keterbatasan kapasitas. Mereka pun menantikan momen bersejarah itu di sekitar gedung dengan penjagaan ketat polisi dan TNI.

“Mereka yang memiliki undangan warna hijau memang hanya bisa masuk di samping Gedung Merdeka atau di sekitarnya, sedangkan undangan warna merah bisa memasuki gedung utama,” kata Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP M Joni di lokasi.

Menurut Joni, pihaknya menurunkan 1.300 personel untuk melakukan pengamanan serta pengaturan lalu lintas. Puluhan polisi pun melakukan barikade di Jalan Asia Afrika, mulai dari ujung perempatan Jalan Tamblong hingga ujung Alun-alun Bandung.

Sejak pagi, aparat memeriksa satu per satu orang yang hendak melewati barikade. Selain menanyakan keperluan orang tersebut, polisi juga memastikan barang bawaan mereka bebas dari benda yang dapat membahayakan. Namun polisi tetap mengizinkan karyawan dan warga yang hendak menuju sejumlah perkantoran di sekitar Jalan Asia Afrika. (Hanum)

BACA JUGA:   NU Majalengka Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Santri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed