oleh

Film Luar Negeri yang Pernah Shooting di Indonesia

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Indonesia memang memiliki daya tarik tersendiri di mata mancanegara. Tidak hanya rempah-rempahnya yang menggiurkan atau tambang dan minyak buminya yang melimpah. Walaupun terkenal dengan kekerasan, kerusuhan sampai dengan koruptor-nya, namun tidak sedikit sutradara dari luar negeri membuat film dengan berlatar belakang daerah di Indonesia. Dengan dijadikannya beberapa daerah di tanah air sebagai latar belakang sebuah film, secara tidak langsung akan dapat membuat Indonesia lebih dikenal oleh dunia luar, walaupun kebanyakan dari film-film tersebut masuk dalam kategori actions.

Film yang shooting di Indonesia di antaranya Anacondas: The Hunt for the Blood Orchid (2004). Film satu ini sudah sangat sering diputar berulang-ulang di TV swasta Tanah Air. Dalam film garapan sutradara Dwight H Little ini menceritakan perjalanan beberapa orang di sebuah pulau yang bernama Borneo (Kalimantan) untuk mencari bunga paling langka di dunia, “blood orchid”. Ada beberapa scene yang memperlihatkan kesibukan di daerah pelabuhan di Indonesia dengan beberapa action dan penanda bahwa memang pengambilan gambarnya ada di Tanah Air. Setelah mengarungi sungai dan rerimbunan hutan, serangan ular raksasa yang dinamakan anaconda tidak dapat dihindari. Kelompok tersebut harus berjuang untuk melawan ular-ular yang menyerangnya.

Selain itu, The Fall adalah film yang disutradarai oleh Tarsem Singh dan dirilis pada tahun 2006 silam. Film yang menceritakan tentang percintaan dan aksi balas dendam ini mengambil lokasi syuting di daerah Ubud dan kawasan Gunung Kawi, Bali. Ada pula Amphibious (2010). Mungkin Anda tidak begitu mengetahui film berjudul Amphibious yang dirilis pada tahun 2010 lalu ini. Namun film yang sutradara utamanya mengajak salah seorang sineas terkenal Indonesia, Brian Yuzna tersebut juga mengambil setting tempat di sebuah daerah di Sumatra. (Net/CT)

BACA JUGA:   UGJ Adakan Konferensi Internasional ASSETH 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed