oleh

DPRD Kota Cirebon Apresiasi Wacana Pembangunan Pelabuhan Batubara di Kabupaten Cirebon

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Wacana Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk membangun Pelabuhan khusus batubara di Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, mendapat respon positif dari berbagai pihak. Salah satunya DPRD Kota Cirebon. Ketua fraksi NasDem DPRD Kota Cirebon, Harry Saputra Gany mengapresiasi wacana dari Pemkab tersebut.

Menurut Harry, jika memang Pelabuhan khusus untuk batubara akan direalisasikan oleh Pemkab, maka pembangunan tersebut akan menguntungkan kedua belah pihak, antara Pemkot Cirebon dan Pemkab Cirebon. Harry melihat hal tersebut merupakan solusi dari apa yang dirasakan warga Kota Cirebon, yang menginginkan tidak ada batubara di Pelabuhan Cirebon.

“Kami apresiasi, ini terlihat ada solusi atas apa yang terjadi sekarang. Dengan adanya Pelabuhan khusus di Gebang, memungkinkan aktivitas batubara di Pelabuhan akan fokus di sana. Ini kan harapan warga yang ingin agar terbebas dari debu batubara,” ujar Harry kepada CT, Kamis (25/02).

Hal senada disampaikan oleh anggota fraksi Hanura DPRD Kota Cirebon, Jafarudin. Menurutnya, jika wacana tersebut direalisasikan, maka kata Jafar, lebih cepat pembangunan Pelabuhan tersebut maka akan lebih baik. Jika hal itu terjadi maka menurutnya, warga Kota Cirebon tidak perlu khawatir mengenai debu batubara.

“Lebih cepat pembangunan nya, ya lebih baik. Yang penting jangan di Kota Cirebon. Kesehatan warga lebih penting,” katanya.

Pemkab Cirebon berencana akan membangun Pelabuhan khusus batubara di Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang dengan dana dari Investor Jepang senilai 3 triliun. (Iskandar)

BACA JUGA:   Warga Panembahan Cirebon Kaget, LT Ditangkap Terkait Dugaan Terorisme

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed