oleh

DPD Mendukung Sri Mulyani ‘Sunat’ Anggaran Belanja Negara

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Seperti yang diketahui, manuver Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan melakukan pemangkasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2016 sebesar Rp133,8 triliun. Karena itu, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia mendukung keputusan yang diambil tersebut.

Dalam diskusinya bersama DPD RI, Sri Mulyani menyampaikan bahwa pemangkasan anggaran tak hanya bertujuan untuk membuat APBNP menjadi kredibel. Namun, hal ini penting dilakukan untuk menjaga momentum pergerakan ekonomi Indonesia agar dapat mencapai tujuan penciptaan kesempatan kerja, pengurangan kemiskinan, dan mengatasi kesenjangan.

Sri Mulyani menegaskan, bahwa pemotongan anggaran bertujuan baik untuk menutup kekurangan penerimaan negara yang berasal dari pajak. Pasalnya, dalam dua tahun terakhir, penerimaan pajak selalu di bawah target. Bahkan untuk tahun ini, pemerintah memprediksi penurunan penerimaan pajak sekitar Rp218 triliun dari target yang sebelumnya telah ditentukan sebesar Rp1.539,2 triliun. (Net/CT)

BACA JUGA:   Warga Tolak Proyek Galian Pasir di Luragung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed