oleh

Dinkes Siagakan Tenaga Dokter Selama Musim Mudik

CIREBON (CT) – Menjelang lebaran 2016, selama dua minggu Dinas Kesehatan Kota Cirebon membuka Pos Kesehatan di Terminal Harjamukti Kota Cirebon. Hal tersebut diungkap oleh Salahsatu Dokter, Dian yang pada hari, Sabtu (02/07) turut berpartisipasi dalam menjaga pos tersebut.

“Kami melayani 24 jam bagi pemudik yang mengalami ganggungan kesehatan. Kalau didapati sampai emergency, kami tidak sanggup karena alat-alat terbatas, kami akan merujuknya ke rumah sakit,” jelasnya.

Tambahnya, dalam pos kesehatan tersebut akan diberi layanan gratis karena semuanya disediakan oleh dinas kesehatan kota Cirebon. Program pos kesehatan ini atas kerjasama rumah sakit negeri dan swasta, dan puskesmas di seluruh kota Cirebon.

“Tugasnya bergiliran, ada jadualnya, hari ini tugas rumah sakit apa, besok siapa dan seterusnya. Hari ini sih kami baru melayani dua pasien, sakit gigi dan capek-capek”, tukasnya.

Selama massa mudik, tambahnya, pos kesehatan ini akan dilaksanakan di H-7 dan H+7 setelah lebaran.

Saat ditemui oleh Walikota Cirebon, Drs.Nasrudin Azis, SH, beliau sangat berterimakasih atas kesediaan para dokter, perawat dan bidan yang membantu para pemudik.

“Terimkasih banyak atas batuanya, selamat berkerja,” tegasnya. (roy)

BACA JUGA:   Kejari Majalengka Tangani Kasus Korupsi CSR dan Dana Desa

Komentar

News Feed