oleh

Desakan Perombakan Humas Setda Kabupaten Kuningan Makin Menguat

KUNINGAN (CT) – Banyaknya permasalahan di bagian humas sekretariat daerah Kuningan, membuat sejumlah masyarakat meminta kepada pimpinan daerah untuk melakukan perombakan struktural. “Ini sudah tidak bisa ditolerir lagi. Oleh karenanya, sekda sebagai Baperjakat itu harus cermat dan mampu melakukan penyegaran melalui agenda mutasi,” kata Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Kuningan, Maksum Madrohim saat memberikan komentar seputar carut-marut kompleks kerja lingkungan Setda Kuningan, Jum’at (21/01).

Alasan lain dalam melakukan penyegaran, kata dia, itu merupakan fungsi pemerintah yang harus dilakukan dalam waktu tertentu. Apalagi melihat buruknya kinerja humas yang semakin ketahuan oleh semua kalangan.

“Terlepas dari ketertutupan sebagai penyiar kebijakan publik, agenda bupati, dan pembangunan. Namun, komposisi humas ini sudah sangat kadaluarsa diduduki oleh pegawainya. Kemudian, saya yakin di tubuh humas sudah tidak harmonis lagi, karena sudah jenuh dengan karakter struktural satu sama lain,” jelas pria yang akrab disapa Wa Encum ini.

Penilaian lain, kata Wa Encum, idealnya dilakukan penyegaran di tiap struktural SKPD (satuan kerja perangkat daerah, red). Hal tersebut menjadi bukti keberanian pimpinan daerah dalam mencegah praktek atau budaya kinerja tidak baik di lingkungan aparatur sipil negara (ASN).

“Sudahlah, sekarang kita buktikan keberanian pimpinan daerah dan pemangku kebijakan, dalam melakukan penyegaran pelayanan publik,” kata Wa Encum. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed