oleh

Daun Sukun Bermanfaat Obati Gagal Ginjal

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Pohon Sukun masih bisa ditemukan di pekarangan rumah atau kebun Anda. Jika biasanya kita abai terhadap daun sukun dan dibiarkan gugur begitu saja, kali ini Anda harus berpikir dua kali. Pasalnya, daun sukun ternyata bermanfaat untuk mengobati penyakit gagal ginjal yang selama ini belum banyak diketahui.

Pernahkah Anda kesulitan atau mendapati hal berbeda saat buang air kecil? Biasanya, air seni akan menimbulkan bau tertentu. Bisa jadi ada gangguan pada ginjal Anda. Organ ini memang mempunyai fungsi untuk menahan protein darah yang seharusnya bercampur dengan air kencing. Hal ini membuat tercampurnya metabolism karbohidrat, protein dan lemak. Jika keadaan ini terus berlanjut, Anda beresiko menderita gagal ginjal.

Menurut para medis, dipilihnya daun sukun bukan hanya asal, namun sudah mengalami penelitian yang sangat rumit. Diketahui bahwa daun sukun mengandung berbagai unsur kimia alami yang dibutuhkan oleh tubuh. Mulai dari asam hidrosianat, tannin dan flavoid. Selain itu juga terdapat aseticolin dan juga riboflavin yang mempunyai sifar recovery cukup baik untuk ginjal. Bahan herbal ini akan menjadi pengobatan gagal ginjal tanpa cuci darah, serta dapat membantu mengembalikan kondisi ginjal seperti sedia kala.

Selain untuk mengobati penyakit ginjal, daun sukun juga terbukti ampuh untuk mengobati penyakit yang lainnya, seperti kardiovaskular. Bahan herbal ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes, bahkan tanpa pengolahan secara canggih di laboratorium pabrik.

Anda bisa menggunakan daun sukun sebagai alternatif pengobatan gagal ginjal selain cuci darah, pengobatan tentunya jauh lebih ekonomis dan tidak menimbulkan efek samping. Berikut adalah cara menyiapkannya:

– Sediakan beberapa lembar daun sukun, cuci bersih terlebih dahulu.
– Rebus dengan air secukupnya, tunggu hingga mendidih dan usahakan daun hancur dalam air.
– Diamkan beberapa saat hingga dingin, saring daun sukun dan menyisakan air rebusannya saja.
– Konsumsi dua kali sehari, sebaiknya pada pagi dan sore hari, usahakan untuk seusai makan berat.

BACA JUGA:   Anak Jalanan Diminta Tak Memalak Sopir Angkot

Cara pengobatan ini terbukti ampuh untuk mengurangi nyeri pada ginjal dan secara perlahan mengembalikan fungsinya seperti semula. Air rebusan daun sukun juga sangat membantu untuk menurunkan gula darah dalam tubuh. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed