oleh

Dari Hobi Burung Ryan Bisa Bantu Biaya Kuliah

CIREBON (CT) – Mungkin bagi sebagian orang, memelihara burung Love Bird dan burung Kicau hanya sekedar merepotkan dan membuang waktu. Tapi bagi pehobi unggas berkicau, memelihara burung menjadi sarana hiburan yang bisa menghilangkan stres.

Ryan Novana (21), hobi melihara burung Love Bird dan burung kontes ini dapat menghilangkan stres dan sesaat mengalihkan masalah yang dihadapi. Sisi lainnya, tentu hobi memelihara burung bisa dijadikan sarana untuk memperbanyak teman.

“Punya hobi main burung love bird cukup sebagai sarana memprbanyak teman, dan punya pengalaman juga dalam merawat burung.” Ujar Ryan.

Ryan yang baru setahun menekuni Hobi Burung Love Bird sudah mendapatkan banyak penghargaan lebih dari 38 kali dari kontes burung kesayangannya, baik event-event kontes di Cirebon maupun di luar Cirebon.

Burung Love Bird kesayangannya Ryan beri nama Genzy. Baginya, memelihara burung bisa perlu kesabaran tersendiri. Terutama saat burung harus mengikuti kontes. Perlu perawatan yang ekstra, agar burung tetap fit dan bisa berkicau.

Remaja kelahiran 1993 ini, merasakan keuntungannya memelihara burung. “Ya setidaknya sekarang bisa menambah uang jajan dan bantu-bantu orang tua biaya kuliah,” ujar Ryan yang masih kuliah di universitas swasta di Cirebon.

“Semoga dunia perburungan jangan sampai punah, selain itu juga saya sebagai pecinta burung menjaga burung dari kepunahan.” Tegas Ryan. (CT-121)

Komentar

News Feed