oleh

Dana Kartiman: Wisatawan Berkunjung ke Kota Cirebon Tak Cukup Satu Hari

CIREBON (CT) – Banyaknya objek wisata membuat pelancong yang berkunjung betah berlama-lama di Kota Cirebon. Hal itu tersirat dari penuhnya hotel serta penginapan di kota seluas 38 kilometer persegi itu.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Cirebon, Dana Kartiman, memaklumi hal tersebut. Baginya, berkunjung ke Kota Cirebon tak kunjung hanya satu hari.

“Berkunjung ke Kota Cirebon tak cukup hanya satu hari. Masih banyak objek wisata di kota ini, ada keraton, Gua Sunyaragi, wisata kuliner hingga wisata belanja,” ujar Dana.

Banyaknya pelancong yang hadir terlihat dari penuhnya hotel di Kota Cirebon. Bahkan, lanjut Dana, hotel besar tak mampu menampung banyaknya wisatawan yang berkunjung. Alhasil penginapan kecil pun tak luput dari serbuan wisatawan.

“Kita harus beri pelayanan wisatawan sebaik-baiknya agar mereka kecanduan ke sini,” lanjut Dana.

Seperti diketahui, Cirebon memiliki daftar objek wisata yang wajib dikunjungi bernama “jalur emas”. Jalur ini memungkinkan wisatawan berkunjung dari objek wisata satu ke objek wisata lainnya. Rute “jalur emas” sendiri meliputi empat keraton, Gua Sunyaragi, objek wisata pembuatan kerajinan kerang, wisata belanja batik di Desa Trusmi, hingga wisata kuliner di sekitar Tengah Tani. (Wilda)

BACA JUGA:   Lesbumi Cirebon Sampaikan Pesan Toleransi Melalui Lakon Wayang di Delapan Tajug

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed