oleh

Cuaca Ekstrem, Satu Gardu Listrik di Kab. Indramayu Rusak Tersambar Petir

Indramayutrust.com – Cuaca ekstrem dengan intensitas hujan tinggi disertai angin dan petir selama dua jam yang terjadi di wilayah Kabupaten Indramayu dan sekitarnya, membuat satu gardu listrik penyulang Kedokanbunder tersambar petir, Minggu malam (09/04).

Diketahui kejadian akibat sambaran petir yang menimpa gardu (LRJA) penyulang Kedokanbunder menyebabkan kerusakan hingga menghambat aliran listrik sekitar pukul 19.30 WIB.

Penyulang Kedokanbunder merupakan penyulang listrik yang memasok kebutuhan listrik di dua wilayah di kecamatan, di antaranya adalah  Kedokanbunder dan Kertasmaya, serta di berberapa desa yang mengalami pemadaman selama kurang lebih tiga jam seperti Desa Jayalaksana, Cangkingan, Jayawinangun, Kedokanbunder, Laranganjambe, Lemahayu, Jambe, Jengkok serta Manguntara, yang termasuk ke dalam Wilayah Kerja PLN Rayon Jatibarang.

Akibat kejadian itu, membuat satu Gardu LRJA yang memasok kebutuhan listrik di desa laranganjambe mengalami kerusakan.

Teten Petugas dari Layanan Teknik 24 Jam dari PLN Rayon Jatibarang Kabupaten Indramayu mengatakan, pihaknya setelah mengetahui adanya salah satu gardu yang tersambar petir langsung menerjunkan tim untuk melakukan penangan, seperti penggantian perlatan gardu ligthning Arrester (peralatan proteksi gardu distribusi, red) yang rusak.

“Sementara akibat adanya kejadian itu, aliran listrik sempat terganggu dan padam sekitar tiga jam, hingga mengalami kerugian karena adanya energi listrik yang tidak tersalurkan sejumlah 10375 Killo Watt Hour (KWH),” ujar Teten. (Johan)

BACA JUGA:   Laga Futsal Peringatan HPN 2020, Bawaslu Kandaskan Wartawan Majalengka

Komentar

News Feed