oleh

Cirebon Go Green Tanam Ratusan Pohon Bentuk Kepedulian Terhadap Kelestarian Alam

CIREBON (CT) – Usai melakukan aksi bersih- bersih dengan memungut sampah plastik, di sekitar komplek Stadion Bima. Cirebon Go Green bersama ratusan pelajar SMA, SMP dan Komunitas peduli lingkungan, Mapala Uswagati, GENBI dari IAIN Syek Nurjati, Rumah zakat Cirebon, melanjutkan rangkaian acaranya dengan penanaman ratusan pohon dari berbagai jenis, yang berlokasi di Desa Sidawagi, Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon Minggu (23/11).

Puluhan siswa dan sejumlah organisasi lainnya antusias mengikuti kegiatan ini, dalam melestarikan alam sekitar, sebagai bentuk kepedulian terhadap hutan, yang kini kondisinya sudah rusak oleh tangan tangan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menurut salah satu siswa, Riyan yang mengikuti kegiatan ini mengungkapkan, kegembiraannya karena bisa mengikuti kegiatan ini, yang merupakan sebagai kegiatan dalam menimba ilmu pengetahuan tentang lingkungan hidup dan kelestarian alam.

“Saya senang sekali bisa mengikuti kegiatan ini. Dari pada liburan dengan membuang waktu luang, lebih baik ikut dalam kegiatan ini. Karena dari kegiatan ini, kita bisa medapatkan ilmu pengetahuan, tentang bagaimana kita menggali potensi alam, yang merupakan sumber dari kehidupan kita. Ucap Riyan. (CT-105)

BACA JUGA:   Belasan Anggota DPRD Kota Cirebon Inisiasi Raperda Penyelenggaraan Pesantren

Komentar

News Feed