oleh

Cara Cegah Kucing Peliharaan Merusak Furnitur Rumah

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Sudah bukan sesuatu yang aneh jika sebuah rumah memelihara kucing atau anjing. Kebanyakan, orang memilih kucing sebagai peliharaan karena lucu dan menggemaskan. Ada satu hal yang lumrah dialami oleh semua pemilik kucing, yakni furnitur penuh bekas cakaran.

Namun menurut seorang dokter hewan dan “guru kucing” Tony Buffington, kebiasaan ini perlu dilalui untuk mencapai fase yang sangat penting bagi hewan peliharaan Anda.

Sebelum kucing tinggal di dalam rumah yang nyaman, tantangan terbesar adalah menemukan tempat untuk tidur siang, kucing harus berburu makanan dan mempertahankan diri dari predator. Jadi mereka menggores permukaan kasar sebagai cara untuk menjaga cakar mereka yang tajam.

Meskipun kucing modern atau peliharaan tidak memiliki perjuangan yang sama, menggaruk merupakan sarana bagi mereka untuk menghilangkan stres dan meregangkan otot punggung dan kaki mereka.

Untuk melatih hewan peliharaan Anda, Humane Society merekomendasikan menutupi permukaan furnitur dengan bahan yang tidak disukai kucing, seperti selotip atau aluminium foil. Kemudian, sediakan media menggaruk sebagai alternatif dan beri hadiah dengan cara menggosok perut kucing Anda, ketika mereka menggunakannya. (Net/CT)

BACA JUGA:   Jelang Tutup 2019, Serapan Belanja Langsung dalam APBD Masih Lesu

Komentar

News Feed